Apakah Kamu Siap Mati?

4 Oct

judul yang cukup mengerikan bagi sebagian orang yah!! tetapi itulah kenyataannya, sesungguhnya semakin hari kita semakin didekatkan dengan hari dimana semua yang kita miliki didunia ini akan kita tinggalkan, orangtua, sahabat, harta, kedudukan. Sungguh, Apakah kita siap menghadapi kematian yang kita sendiri gak tau kapan malaikat maut menjemput kita.

Hari ini memang ada sesuatu yang ditunjukkan kepada Allah kepadaku dari mulai aku bangun sampe saat aku menulis blog ini. InsyaAllah karena kecintaan Allah kepada hambanya (amien). Allah telah, (sekali lagi) memberikan sebuah momentum kepadaku bahwasanya setiap detik dalam hidup kita adalah dalam genggamannya. Dalam kurun waktu kurang lebih satu minggu, aku diingatkan dengan banyak kejadian yang semoga saja bisa menjadi hikmah buat kita semua.

1. Mas Bisma (bozz aye di UPPTI), satu minggu lalu harus dioperasi karena beliau bermasalah dengan tumor di pipinya yang udah mulai membengkak (lagi, soalnya katanya dulu juga pernah)

2. Adik dari salah satu sahabat dekatku yang sekarang sedang berada diluar negeri juga didiagnosis ada tumor dikepalanya. kabar ini baru aku denger tadi.

3. Dua orang adik tingkatku di FP angkatan 2005, meninggal dunia karena kecelakaan sepeda motor. salahsatu dari mereka berasal dari kota yang sama denganku, Karawang. kabarnya dia baru aja membeli oleh-oleh buat pulang ke Karawang.

cerita terakhir adalah yang paling menohok yang diberi oleh Allah kepadaku hari ini. Sebelum aku posting, aku baru saja menghadiri pemakaman salah satu dari adik tingkatku yang meninggal dunia tadi (Malang), dia dimakamkan sekitar jam 00.30 WIB.

Betapa maut akan menjemput kita kapanpun, tanpa kompromi. betapa mau tidak dapat diundur se per seribu detik sekalipun. betapa maut tidak memandang usia muda ataupun tua.

Sungguh sekali lagi, Allah memberikan begitu banyak kenikmatan untuk kita pada saat ini, apakah kita akan memanfaatkan kenikmatan yang diberikan oleh Allah ini untuk berbuat maksiat kepadaNya? Apakah kita rela kita menjadi seorang yang su’ul khotimah? Sudahkah kita mengumpulkan bekal untuk di akhirat kelak, atau kita hanya disibukkan oleh urusan dunia yang fana.

Apakah engkau rela ketika ajal menjemputmu, sedangkan kita dalam keadaan bermaksiat kepada Allah.

Apakah enkgkau siap menghadapi Kematian?

Semoga menjadi bahan renungan buat kita semua.

Wallahu’alam bi showab

“Semoga Allah mengampuni dosa-dosa mereka, smoga segala kebaikan mereka diterima oleh Allah SWT” (in memoriam Rhiza n Fajar)

2 Responses to “Apakah Kamu Siap Mati?”

  1. benbego 1 November 2007 at 11:50 450b #

    kematian adalah horor dan misteri. semuanya udah dijadwal. biar waktu juga yng mempersiapkannya. anda mati duluan dan saya belakangan atau saya belakangan dan anda mati duluan ?😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: